Ad Unit (Iklan) BIG

Featured Post

Jawaban dari "penemuan michael faraday​"

Posting Komentar

Apakah kamu termasuk orang yang menggunakan metoda belajar dengan mencari cara menjawabnya di website? Bila benar, maka kamu banyak temannya.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa cara belajar dengan penggunaan strategi menemukan jawabannya bisa meningkatkan hasil pada pelajaran matematika.

Tempat ini mempunyai 1 jawaban dari penemuan michael faraday​. Silakan lihat cara menyelesaikan lebih lanjut disini:

Penemuan Michael Faraday​

Jawaban: #1:
  1. Sangkar Faraday
  2. Elektrolisis
  3. Motor Listrik
  4. Balon Mainan
  5. Dinamo Sepeda
  6. Generator Homopolar

Penjelasan:

Michael Faraday (lahir di Newington Butts, Inggris, 22 September 1791 ialah ilmuwan Inggris yang mendapat julukan "Bapak Listrik", karena berkat usahanya listrik menjadi teknologi yang banyak gunanya. Ia mempelajari berbagai bidang ilmu pengetahuan, termasuk elektromagnetisme dan elektrokimia. Dia juga menemukan alat yang nantinya menjadi pembakar Bunsen, yang digunakan hampir di seluruh laboratorium sains sebagai sumber panas yang praktis.

Penjelasan Tentang Penemuan Michael Faraday:

1. Sangkar Faraday:

Sangkar Faraday atau tameng Faraday adalah sebuah ruang tertutup yang terbuat dari bahan-bahan penghantar listrik. Ruangan itu mampu merintangi medan listrik statik eksternal. Medan listrik statik eksternal akan menyebabkan muatan listrik di dalam bahan yang konduktif untuk menyalurkan kembali diri mereka sendiri.

2.Elektrolisis:

Elektrolisis merupakan proses di mana arus listrik bisa menguraikan suatu zat elektrolit. Artinya, pada proses elektrolisis terjadi perubahan energi listrik menjadi energi kimia (reaksi redoks). Terdapat tiga ciri utama suatu proses elektrolisis, yaitu sebagai berikut. Adanya ion bebas dalam suatu larutan elektrolit.

3.Motor Listrik:

Motor listrik adalah alat untuk mengubah energi listrik menjadi energi mekanik. Alat yang berfungsi sebaliknya, mengubah energi mekanik menjadi energi listrik disebut generator atau dinamo. Motor listrik dapat ditemukan pada peralatan rumah tangga seperti kipas angin, mesin cuci, pompa air dan penyedot debu.

4.Balon Mainan:

Diterjemahkan dari bahasa Inggris-Balon mainan atau balon pesta, adalah balon kecil yang kebanyakan digunakan untuk dekorasi, iklan, dan mainan anak-anak. Balon mainan biasanya terbuat dari karet atau plastik aluminiil, dan dipompa dengan udara atau helium.

5.Dinamo Sepeda:

Dinamo sepeda intinya adalah sebuah magnet yang dapat berputar dan sebuah kumparan tetap.

6.Generator Homopolar:

Diterjemahkan dari bahasa Inggris-Sebuah generator homopolar adalah generator listrik DC yang terdiri dari disc elektrik konduktif atau silinder yang berputar dalam tegak lurus pesawat untuk medan magnet seragam yang statis.

The Prayer to St. Michael the Archangel - Michael Journal

The prayer to st. michael the archangel. Michael archangel st prayer catholic prayers roman church chaplet battle

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar