Ad Unit (Iklan) BIG

Featured Post

Jawaban dari "6 Tembung Ramayana dejukut seKang basa Sansekerta Rama lan Ayana. Ramayana bisa ditegesi A. lelakone..."

Posting Komentar

Apa anda sering diberi pekerjaan rumah oleh guru? Tapi anda tidak dapat mengerjakannya? Sebetulnya ada beberapa metoda untuk menyelesaikan soal tsb, salah satunya adalah dengan cara bertanya pada orang tua, disamping itu mendapatkan cara menjawab di website dapat jadi trik pilihan saat ini.

Kami ada 1 cara menjawab dari 6 Tembung Ramayana dejukut seKang basa Sansekerta Rama lan Ayana. Ramayana bisa ditegesi A. lelakone.... Monggo pelajari jawaban selanjutnya disini:


6 Tembung Ramayana Dejukut SeKang Basa Sansekerta Rama Lan Ayana. Ramayana Bisa Ditegesi
A. Lelakone Rama
D. Pituture Rama
C. Rama Kang Suci
D.Kasektene Ramma​

Jawaban: #1:

Tembung Ramayana dejukut sekang basa Sansekerta Rama lan Ayana. Ramayana bisa ditegesi perjalanan sang Rama utawa Lelakone Rama. Jadi jawabannya adalah A.

Penjelasan:

Cerita Ramayana merupakan sebuah cerita wayang sangat terkenal. Ramayana berasal dari bahasa Sansekerta yaitu berasal dari kata Rama dan Ayana. Kata Ramayana tersebut dalam bahasa Sansekerta memiliki pengertian perjalanan sang Rama atau Lelakone Rama.

Selain dijadikan sebagai cerita wayang, Ramayana juga dibuat dalam versi kakawin Ramayana. Kakawin sendiri memiliki pengertian sebuah wacana puisi yang ditulis menggunakan bahasa Jawa kuno yang merupakan peninggalan pada masa Hindu-Budha yang menceritakan sebuah cerita asli dengan menyadurnya dalam bentuk syair. Seperti kakawin Ramayana yang menceritakan sebuah cerita perjalanan Ramayana dalam versi Jawa. Mulai dari menyatakan siapa Ramayana tersebut dan menceritakan perjalanan hidup sampai akhir kisah Ramayana tersebut.

Cerita yang ditulis dalam bentuk tembang yang berbahasa Jawa kuno ini diperkirakan dibuat pada masa pemerintahan Dyah Balitung yang memimpin kerajaan Mataram Hindu pada tahun 820 sampai dengan 832 tahun Saka atau sekitar tahun 870 M dan merupakan bentuk kakawin pertama.

Pelajari lebih lanjut              

Materi tentang contoh teks sastra dan non sastra dalam bahasa jawa dapat dilihat pada https://brainly.co.id/tugas/10036406

#BelajarBersamaBrainly

Cebu Fashion, Lifestyle and Events Blogger - Fin Lust: STAR FACTOR

Cebu fashion, lifestyle and events blogger. Rama annabelle cebu audition factor star ms

Gimana? Sudah ketemu cara menyelesaikan mengenai "6 Tembung Ramayana dejukut seKang basa Sansekerta Rama lan Ayana. Ramayana bisa ditegesi A. lelakone..." kan? Diharapkan informasi di atas dapat mempercepat penyelesaian tugas kamu.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar